Jumat, 15 Agustus 2008

Motor Gaya Tapi Murah meriah

. Jumat, 15 Agustus 2008

Minggu kemaren gw jalan ke Carrefour Permata Hijau Jakbar, disana gw kaget ( tp seneng juga) ngeliat Discount Discount yang gede.
Dan Makin Kaget lg waktu ngeliat Motor Tiger dan CBR terpampang dengan harga
tiger 11 jtaan, CBR harga 13 jtaan. Gw ga percaya dan langsung mendekat... dan ternyata bukan HONDA, di mesinnya terlihat MINERVA. Ohhh pantas aja murah...
Model mirip sekali sampai stiker sepintas kebaca TIGER...tp kalo dibaca seksama TIGOR (Ati Goreng atau Bang Tigor, ga tau dech artinya apa). Ehh ternyata bukan TIGOR...klo dibaca lebih seksama lagi T150R ya T150R.

Wah..boleh juga nih buat bergaya...murah meriah lagi. Ga apalah beda merek..yang penting Gaya… he he he…

Hari hari kemudian dijalanan dah banyak gw liat CBR ala Minerva ini…. terlihat OK juga.

Nah…klo sobat sobat mau bergaya dan murah.. boleh dech beli tuh motor.
Eeeit…tunggu dulu jangan kebawa nafsu… cari tau dulu donk siapa Minerva itu dan gimana detail motornya.

OK…gw dah cari 2 info ternyata :



A few fact about Minerva 150R :
1. Minerva R-150 , menggunakan mesin CB 150 (ekuivalen dgn mesin seri GL) ,menggunakan rantai keteng , sehingga getaran mesin di rangka sangat minim, juga suara lebih halus , sedangkan merk lainnya Kaisar Vartex / Happy Swift, menggunakan mesin CG 150 , pakai push rod , sehingga getaran sangat terasa
di rangka , body + speedometer . punya kaisar jarum speedometer sampai bergetar sehingga tidak akurat lagi.
2. shock upsorber depan sdh upside down dgn warna titanium ( lebih exclusive dibandingkan gold)
3. MINERVA R 150 finishing body cover (body cover) lebih halus .
4. Mesin cukup responsive , apalagi kalau ganti CDI (racing) , dgn standard bisa sd 120 km/jam ,knalpot suaranya cukup nge-Bass mirip Honda Tiger Revo
5. Harga paling kompetitif 15 juta OTR jakarta , pilihan warna Hitam Merah , Biru , Grey Black , mirip sekali dgn Honda CBR , termasuk stickernya paling mendekati .
6. Katanya sih Teknologi German , setelah kita selidiki ternyata sbb :yaitu ada kerjasama antara MINERVA dg Sachs Germany , kita bisa lihat info ini di calendar minerva 2008 , mereka ada kolaborasi dgn Sachs Germany ( pabrik motor tertua di German yg masih exist sp sekarang ).
7. Minerva dulunya memproduksi Loncin (sejak thn 2000) ,tapi sejak thn 2007 mereka sdh menggandeng Sachs Germany ,dan menggunakan nama MINERVA SACHS sehingga ada semacam technical assistant bahkan mereka juga akan memproduksi original model Sachs Germany (katanya Maret 2008 sdh diproduksi model Sachs MADASS 125, itu lho model sportnya sachs yg futuristik).
sumber : http://ninja250r.wordpress.com/2008/...r-mirip-tiger/

Jakarta - PT Minerva Motor Indonesia melakukan gebrakan dengan meluncurkan motor baru Sachs MadAss 125 dengan menggandeng perusahaan otomotif Jerman Sachs Germany. Motor yang terkesan unik ini memang terkesan berbeda dengan motor-motor lain yang sudah diluncurkan pabrikan motor lain di Indonesia.

Produk kendaraan roda dua baru ini didesain secara orisinil oleh Sachs Germany dengan standar emisi euro III sehingga motor ini bisa dipastikan ramah terhadap lingkungan. Harganya cukup murah dan bisa bersaing dengan motor lain yakni hanya Rp 13,95 juta on the road Jakarta.

Apa dasar optimisme Minerva meluncurkan motor dengan karakteristik yang berbeda, ditengah dominasi produsen Jepang di Indonesia.

Berikut petikan wawancara dengan Kristianto Goenadi (CEO PT Minerva Motor Indonesia) disela-sela peluncuran Sachs MadAss 125 di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (28/4/2008)

Produk ini sudah diujicoba kepada pasar terlebih dahulu?

Kami sudah melakukan ujicoba waktu itu di Japan Motor Show dan ternyata diterima juga oleh importir asing, karena produk ini dinilai sesuai dengan pasar mereka.

Strategi pemasaran di Jabotabek atau di luar daerah?

Strateginya kita mulai di kota-kota besar dahulu, kita mulai di Jabotabek, lalu Lampung, Semarang, Surabaya dan Medan. Jadi produk ini cukup segmentif untuk konsumsi anak muda 17-20 tahun. Selain itu kita juga masuk ke hypermart seperti Carefour kita juga sudah menjalin kerjasama untuk display, lalu juga di credit card kita ikut kerjasama.

Di Jakarta ada berapa dealer Minerva?

Ada 10 tempat, tapi akan terus kita kembangkan.

Selain MadAss produk kerjasama dengan Sachs ini apa lagi?

Kita berencana untuk mengeluarkan 1 model lagi di tahun ini yaitu X-Cross.

Untuk promosi, apakah ada rencana promosi besar-besaran?

Mungkin nanti, saat ini kita pameran di mal-mal dulu secara simultan dari kota ke kota, tapi setelah dilakukan perubahan jaringan dengan kerjasama ini baru kita besar-besaran.

Untuk bahan bakar MadAss?

Kita anjurkan untuk premium yang non timbal dan ini ada di Jakarta, kalau di luar Jakarta kita sarankan pakai Pertamax atau Pertamax Plus

Total penjualan Minerva keseluruhan saat ini?

Saat ini total penjualan kita 7 ribu unit per bulan.
Dengan keadaan ekonomi saat ini apakah tidak takut pasar tidak akan menyerap?

Pasar sepeda motor adalah yang terakhir terkena imbas ekonomi, karena akan ada shifting dari roda 4 ke roda 2. Apalagi BBM makin mahal dan juga ongkos transportasi, karena itu masyarakat lebih memilih sepeda motor daripada public transportation.

Harga MadAss cukup murah Pak Rp 13,95 juta?

Harga ini masih disubsidies, kita memberikan kesempatan untuk konsumen men-shifting dari sepeda motor Jepang ke sepeda motor ini, karena itu harganya kita buat cukup kompetitif.

Pasarnya apakah bisa kompetitif dengan sepeda motor Jepang?

Ini produk yang bukan seperti motor Jepang, karena punya segmen spesifik. Dan ini bisa digunakan untuk transportasi, tapi kita bidik anak muda 17 tahun ke atas. Jadi desainnya lain daripada yang lain.

Target penjualan MadAss?

Untuk model ini kita punya target 1.000 unit per bulan.

Komponen motor?

Saat ini Sachs gunakan komponen global dari mancanegara, komponen dari Indonesia hanya 20 persen, akan kita tingkatkan sampai 40 persen.

Sachs akan menjadikan Minerva basis produksi di Asia Tenggara?

http://www.detikfinance.com/read/2008/04/28/182644/930930/459/optimistis-motor-sachs-madass-125-diterima-masyarakat


0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com